Cara Posting Artikel di Wordpress

Cara posting artikel di wordpress - Wordpress merupakan salah satu platform dalam membuat website. Dengan wordpress, seorang admin dapat dengan mudah dalam membuat maupun memodifikasi halaman - halaman blog.

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimanakah cara posting artikel di wordpress.  Berikut cara membuat posting di wordpress

  • Anda harus membuka tampilan www.wordpress.com. Login di blog anda dengan cara menambahkan /wp-admin
  • Selanjutnya arahkan mouse anda pada post kemudian pilih "add new"
  • Berikutnya lakukan posting dengan cara isikan judul artikel pada kolom pertama paling atas. Sebelum anda mengetik anda dapat mengubah mode penulisan di ujung kanan menjadi text. Tujuannya untuk mempermudah dalam penulisan sehingga tidak terbawa dengan otomatis. Kemudian anda dapat menyimpan postingan anda di kolom besar yang berada di bawah kolom judul atau anda dapat mengetik langsung di situ.
  • Selanjutnya anda dapat mengatur isi artikel dengan menggunakan huruf tebal atau miring. Caranya anda dapat memblok terlebih dahulu kemudian klik tombol yang tersedia B untuk menebalkan, atau I untuk memiringkan. Sedangkan untuk membuat numbering anda dapat memilih icon numbering.
  •  Umumnya dalam penulisan artikel terdapat "read more". Anda dapat menjeda artikel dengan cara mengarahkan kursor anda kepada alinea yang akan dibatasi kemudian klik "read more"
  • Apabila anda akan menyisipkan gambar pada artikel anda maka anda dapat terlebih dahulu menentukan tempat untuk gambar anda. Klik mouse  dilokasi gambar yang akan ditempatkan. Kemudian klik media selanjutnya anda dapat insert media atau klik upload file. Pilih dari file yang tersedia, tunggu hingga proses selesai. Anda dapat mengatur gambar dengan klik icon "images" kemudian size disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Lanjutkan dengan memilih kategori untuk artikel dengan cara "All categories" kemudian pilih salah satu kategori yang tercantum.
  • Masih dala halaman yang sama anda dapat mengisikan tags. Tags ini diibaratkan kata kunci yang dapat mewakili artikel anda. Pada bagian tags anda dapat mengisi kolom yang tersedia dengan memisahkan koma. Gunakan 5-7 ata kunci pada masing-masing artikel
  • Terakhir adalah publish artikel dengan mengklik "publish" kemudian klik save draft apabila belum akan dipublish.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Posting Artikel di Wordpress"