Cara Merawat Power Supply

Cara Merawat Power Supply - Power supply merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah perangkat CPU karena power suppy berfungsi untuk mensupply daya listrik ke CPU sehingga perawatan dari power supply ini sangatlah penting.
http://www.jasapenulisanartikel.net/2016/01/cara-merawat-power-supply.html


Tanpa adanya CPU anda tidak akan bisa menyala karena tidak adanya pasokan listrik ke CPU. Maka dari itu kita harus merawat power supply agar semua komponen di dalam CPU bisa berjalan dengan normal.

Berikut ini kami bagikan beberapa tips dalam merawat power supply
  1. Pilih Power supply dengan daya besar, Pemilihan daya pada power supply sangatlah penting dalam kemampuannya mendukung seluruh komponen yang ada di dalam CPU seperti motherboard, hardisk, RAM, Prosessor dan komponen - komponen yang ada di dalam CPU. Power supply yang baik memiliki daya minimal 450 watt.
  2. Gunakan Power supply double fan, Pilihlah power supply dengan double fan atau yang memiliki kipas ganda. Dengan mempunyai kipas ganda maka sirkulasi udara di dalam CPU akan lebih lancar karena proses pembuangan udara panas akan lebih lancar
  3. Hindari Perangkat yang berlebihan, Untuk menghindarkan power supply anda dari kerusakan, hindari menambah perangkat tambahan yang berlebihan. Bila anda menambahkan perangkat secara berlebihan maka akan menguras daya power supply dan membuat power supply tidak mempunyai daya yang cukup untuk menyuplai semua perangkat
  4. Bersihkan dari debu, Debu merupakan masalah utama yang sering membuat power supply cepat rusak karena kepanasan. Debu yang menumpuk akan menghambat kinerja power supply sehingga anda harus membersihkan debu secara rutin agar tumpukan debu tidak menyumbat sirkulasi udara dan akan menyebabkan terjadinya overheat.
  5. Gunakanlah Stabilizer, Penggunaan stabilizer sangatlah penting agar power supply tidak cepat rusak. Dengan menggunakan stabilizer maka arus tegangan listrik dapat distabilkan sehingga tidak akan merusak power supply.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merawat Power Supply"